Jumat, 10 Juni 2011

Naskah Drama "Si Buruk Rupa Mencari Cinta"


Tokoh :

= Budi
= Marco
= Riko
= Nana
= Chaca
= Ibu Budi
= Ibu Siska

Si Buruk Rupa Mencari Cinta


Di pagi hari sekali Budi pergi ke sekolah dengan wajah yang amat ceria. Setelah sampai di sekolah Budi langsung membersihkan kelas yang masih terlihat kotor……..

Budi               : Wah wah wah…. Kelas ini kotor sekali,… aku bersihkan dulu ahhhh…..!!

Tidak lama kemudian setelah Budi hamper selesai membersihkan kelas, datanglah Marco dan Riko mengganggu Budi yang sedang membersihkan kelas, lalu mereka mengacaukan kelas………..

Riko               :   eHhh Marco, liat deh si Budi anak kampungan itu sedang membersihkan kelas
Marco            :   eh iya,.. sok rajin benar dia… pake bersihin kelas segala. Rik, kita kacauin yuk…!!!

Tiba tiba datanglah sahabatnya Budi yaitu Nana dengan seorang teman mereka Chaca….

Nana              :   Hei …..!!! kalian jangan gangguin Budi donk, dia kan berniat baik mau bersihin kelas.
Chaca            :   iya, benar tuh, seharusnya kalian meniru dia, bukannya menggangguin dia… ocey..?
Marco            :   ahh… sok ikut ikutan pula kalian berdua sama si jelek ini… udah jelek, miskin lagi..
                          Ayo Riko, sebaiknya kita keluar kelas aja, ntar dimarahin lagi sama dua cewek ini…
Riko               :   ayookk….

Marco dan Riko pun akhirnya pergi keluar kelas meninggalkan Budi, Nana, Chaca…..

Budi               :   makasih ya Na, sudah menolong aku… kamu juga Chaca, makasih…(sambil
                          Tersenyum)
Chaca            :   Ighhhhh… amit amit dech….

Setelah selesai membersihkan kelas kembali… akhirnya kelas pun dimulai…..

Ibu Siska        :   Selamat pagi anak anak….
Semua...         :   selamat pagi bu,,,,….
Ibu Siska        :   anak anak sekarang kita akan memulai pelajaran kita, tapi sebelum itu mari kita
                          Berdoa, yang dipimpin oleh Budi….
Budi               :   mari kita berdoa………………………..(amin)
Ibu Siska        :   baik, sekarang kita akan memulai pelajarang kita tentang Virus………...... tp, untuk
                          Itu, kalian coba kerjakan latihan 5 halaman 21….

Saat mengerjakan latihan…
Marco            :   Rik, lihat jawabanmu donk….
Riko               :   ahhhh, ngapaen kita kerjakan, palingan dapat nilai nol(0) ntar……
………
………
Ibu siska         :   Marco, Riko, kenapa kalian tidak mengerjakan latihan kalian?
M & R           :   Males bu…….
Ibu Siska        :   Apa???? Kalau begitu kalian berdiri di karidor depan sampai jam istirahat nanti…..
                          Dan ingat jangan pergi ke kantin ya….
M & R           :   Iya bu….. makasih……..:-)

Proses pembelajaran pun berlanjut dengan siswa mengerjakan latihan mereka masing masing……..
……..
Waktu pun terus berjalan, hingga waktu pelajaran pun selesai….

Ibu siska         :   baik anak anak, sekarang kumpulkan latihannya….  Oia, minggu depan kita Ulangan
                          Ya, oleh karena itu, kalian jangan lupa belajar di rumah…
Semua            :   iya bu………..

…………………………..


Budi               :   Nana, nanti sore kita belajr di rumahmu ya,,,,
Nana              :   oc..
Budi               :   oia, Chaca kamu mau ikut???
Chaca            :   kayaknya asik juga tuh… boleh dech…:-)

Akhirnya mereka pulang……. Tiba tiba pada saat Budi sedang pulang menuju rumah…

Marco            :   hei Budi, kamu jangan macem macem ya sama si Chaca,… Chaca itu gak suka
                          Ma loe.. jadi kamu jangan coba coba ganguin dia,… NGRETI???
Riko               :   ngerti gak loe…?/ haaaaaa
Budi               :   Iya, aku ngert……

Dengan wajah murung Budi pulang ke rumah….

…….

Sesampainya di rumah,..

Budi               ;   aku pulanggg….!!!
Ibu Budi         :   oh anakku Budi sudah pulang ternyata…. Bud, kamu kog tampak sedih wajahmu…
                          Kenapa??  Apa yang terjadi? Certain ajah, gak apa apa kog…
Budi               :   Nga ada apa kog bu,…. Aku mau tidur dulu  soalnya akau sudah capek banget tadi
                          Di sekolah……
Ibu Budi         :   Iyalah nak, pergi tidur sana ke kamarmu………..

Beberapa saat kemudian….

Ibu Budi         :   Ada apa ya sama si Budi, kog dia tiba tiba sedih begitu…?? Tuhan tolong bantulah
                          Anakku dalam menyelesaikan masalahnya…. Amin……!!!

……………………………………………………………………………………………………………
Keesokan harinya……….

Nana              :   Bud… Budiiiii…. Ayo kesekolah, kita  berangkat sama sama……..
Ibu Budi         :   ehhh, nak Nana… kenapa Na??
Nana              :   Bu, Budinya mana, biar kami pergi ke sekolahnya sama sama…..
Ibu Budi         :   Buuudiiiiiiiii….. Cepetkan makannya… ada Nana manggil nech….!!
Budi               :   iya bu……..
….
Budi               :   yok kita berangkat….
Nana              : yokk…..

Di tengah jalan mereka berbincang bincang tengtang masalah Budi kemarin…..





Sesampainya di sekolah……………

Nana              :   Bud, denger denger kamu ada suka suka sama si Chaca..?
Budi               :   iya sih… tapi aku taku untuk mengungkapkannya…. Selain itu, Marco juga  suka                    sama si chaca, jadi jika aku ganguin si Chaca, marco marah sama aku seperti kemarin                itu,…..
Nana              :   sabar ajah ya Bud…
Budi               :   makasih ya Na…

Tidak lama kemudian muncullah Marco dan Riko……




Marco            :   Hei, anak kampungan ….. gimana kabarmu hari ini… mukamu tadi udah di olesin
                          Tai ayam belum biar ganteng….. hahahaaa…
Riko               ;   iya,,,….. gimana??? Udah belum……
Budi               :   Belum… emanknya seperti kalian yang sering mengolesin tai ayam ke wajah kalian
                          Masing masing.
Marco            :   APA??? Kamu bilang apa tadi..??
                          Nech, gue kasih loe sebuah senyuman,,,,,,….( marco Memukul Budi dibantu dengan               Riko )
Riko               :   nech… gue kasih senyuman tambahan lagi……
……..
……..
Nana              :`  sudah sudah hentikan….. (berusaha menghentikan Marco dan riko memukuli
                          Budi)
………………………………………………..

Tidak lama kemudian datanglah Chaca…. Ketika melihat kejadian itu Chaca langsung menghentikannya…….

Chaca                : sudah hentikan semua………..!!!!!!!!!!
                          Marco ngapain kamu mukul mukul si Budi…?
Marco            :   ehhh, jangan salah dulu, dia yang duluan ganguin kami… iyakan Riko??
Riko               :   iya, itu bener banget……..
Chaca            :   Nana, apa itu benar??
Nana              :   gak, mereka bohong… mekera yang duluan gangguin Budi….
Chaca            :   nah,,, sekarang kalian harus minta maaf sama Budi….
Marco            : ahhh… gak mau…. Ayo riko, kita pergi dari sini……

Setelah marco dan Riko pergi…..

Budi               :   makasih ya Cha, kamu udah bantuin aku,….
Chaca            :   iya . sama2……

Tidak lama kemudian kelas masuk…

Ibu Siska        ;   selamat pagi anak anak…
Semua            : pagi bu…
Ibu siska         :   gimana udah siap ulanagnnya….
Semua            :   udah bu…
Ibu siska         :   Riko, tolong Bantu ibu membagikan soal ulangannya……
Riko               :   siap bu…..

/……
Ibu siska         : Nah… sekarang kalian kerjakan… ingat…”kejujuran”… tidak boleh nyontek… okey..?
Semua            :   Oke bu….

Ulangan pun terus berlangsung ….. tiba tiba…. Seperti  biasa yang selalu nyoktek tidak salah lagi pastilah Marco Dan Riko….

Ibu Siska        :   Marco, Riko, apaan yang kalian lihat itu, kalian nyontek ya,,,?
Marko            :   Tidak ya bu… kami Cuma lirik lirik aja … masih belum lihat semua kog….
                          Jadi nga usah kawatir….
Riko               :   iya bu… aku pun Cuma lihat jawaban sampe nomor 19 aja…
Ibu Siska        :   kalian berdua keluar…..
Marco            :   kapan bu??
Ibu siska         `: SEKARANG….!!!!!!!
M & R           : iya bu,,,,,,,,



Marco dan Riko pun keluar,……

Tidak lama kemudian ulanganpun selesai….

Ibu Siska        :   NAH, anak anak sekarang waktunya udah selesai…. Chaca, kumpulkan lembar
                          Jawaban teman teman mu….
Chaca            :   iya bu…..
………………………..
Ibu siska         :   nah sekarang kalian boleh istirahat…..

………………………..

Budi               :   gimana ne Na, sekarng aku ungkapin ya perasaanku ke Chaca…//
Nana              :   ayo, sekarang ajah,… semangat ya,,…..

Budi               :   hemmm….. Chaca, aku mau  ngomong sesuatu sama kamu…
Chaca            ;   apaan itu Bud…?
Budi               :   hemmm… Cha sebenarnya aku cinta sama kamu,,, kamu mau gak nerima aku..?
Chaca            : gimana yach????...........
Budi               :   gimana???? Mau gak nerima aku….
...........................................................
……………………………………...
Chaca            :   iya dech, sebenarnya aku juga suka sama kamu, dari sifat kamu yang baik trus
                          Perhatian lagi…… iya dech…. Aku Mau….
Budi               :   oh yaaa????? Makasih ya Chaca……….. aku saying sama kamu…
Chaca            :   aku juga…….
Nana              :  cie cie,,, ada yang baru jadian nech,….
                          Selamat ya….
C & B            :   thankssszZZZ………..





SELESAI

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar