Jumat, 10 Juni 2011

Yesus Kristus Sebagai Teladan

Yesus Kristus adalah Juruselamat bagi orang percaya. Saat Yesus masih ada di dalam dunia, Yesus adalah teladan bagi orang orang sekitarNya, terutama dalam hal karakter. Karakter Yesus itu sangatlah baik, oleh karena itu sepantasnya kita menirunya. Beberapa karakter Yesus yang dapat kita temui selama Dia masih ada di dunia ini adalah, baik, ramah, pengasih, suka menolong, dll.

Yesus memberikan teladan bagi kita melalui karakterNya selama Dia masih ada di dunia ini. Oleh karena itu sudah seharusnya kita meneladani karakter Yesus. Yesus tinggal di antara orang orang di sekitarnya, seperti keluarganya, lingkungan, dll. Disanalah Yesus membentuk karakterNya. Selain itu, Yesus juga membentuk karakterNya saat Dia pergi untuk melayani dan memberitakan kebenaran firman Tuhan bagi orang orang yang belum mengenal Tuhan. Selama itulah, selama Yesus masih hidup di dunia karakterNya terus dibentuk dan semakin disempurnakan hingga pada akhirnya Yesus harus mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa manusia.

Dalam pembentukan karakterNya, Yesus dibantu juga oleh orang orang di sekitarnya, seperti keluarganya. Keluarganya membantu Dia mengembangkan karakterNya dengan cara memberikan contoh perilaku yang baik dalam menjalani hidup ini. Dengan itu maka Yesus semakin bisa untuk membentuk dan mengembangkan karakternya yang pastinya sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh Allah.

Selain itu, dalam pembentukan karater Yesus juga mengalami beberapa factor pembentuk karakter. Sebai faktor pendukung, Yesus dibantu oleh orang orang di sekitarnya, seperti keluarga, teman, murid muridNya, dll. Selain faktor pendukung ada juga faktor penghambatnya, seperti saat Yesus dicobai oleh iblis agar melakukan perbuatan perbuatan yang tidak sesuai dengan yang Tuhan inginkan. Tapi Yesus tetaplah Tuhan, Dia tidak pernah tergoda oleh cobaan yang diberikan iblis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar